Connect with us

Headline

2 Gelar Diraih Toyota Team Indonesia Dari Demas Agil & Alinka Hardianti

Kejutan besar dipersembahkan Demas Agil dalam balap ISSOM kelas Indonesia Touring Car 1600 Max (Kejurnas). Podium pertama berhasil diraih Demas yang menjadi bukti akan kemampuannya setelah tahun ini masuk dalam Toyota Team Indonesia – Touring bersama Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti.


Kerja keras dan memanfaatkan moment ketika Haridarma terhenti laju mobilnya di lap awal. Demas Agil harus membaca ritme Alvin Bahar, pembalap senior sebagai kompetitor terberatnya. “Sebenarnya semua diluar prediksi karena target awal hanya akan mengambil data mobil maupun membiasakan diri sendiri karena terakhir balap touring secara full musim sekitar 9 tahun lalu.” Ungkap Demas Agil.


Namun ketika mobil Haridarma terhenti secara mendadak, Demas Agil sempat panik dalam keadaan ini. “Jujur saja, awal start sempat merasa terpancing dengan karakter balap dari Alvin Bahar, namun saya harus tenang. Tetapi saat mas Harri berhenti, saya langsung berusaha memperbaiki posisi. Apalagi Toyota Indonesia mengundang banyak orang sehingga harus bisa menunjukan kemampuan dari Toyota.”


Sempat tertahan dengan mempelajari ritme balap Alvin Bahar pada 2 – 3 lap, Demas akhirnya mulai bisa melibasnya di lap keempat. Keberhasilan tersebut dimanfaatkan dengan menjaga jarak 1 detik secara konstan agar bisa mempertahankan posisinya hingga akhir balap pada putaran ini. “Target putaran kedua tetap berkonsentrasi untuk develop mobil dan tentunya menjaga poin dari hasil hari ini.

Semoga akhir tahun bisa meraih hasil terbaik.
Sementara peringkat kedua berhasil diraih oleh Alinka Hardianti, satu-satunya wanita yang mengikuti balap touring. “Race day putaran ini jadi pengalaman terbesar, rasanya ini adalah balap yang paling seru. Jujur ini baru namanya balapan, seluruh ilmu yang saya peroleh tahun lalu bisa diterapkan. Terbukti bisa bemper to bemper kita start hingga akan mendahului Alvin Bahar dalam merebut juara kedua.” Ujar Alinka Hardianti.


Dengan dua podium yang diraih Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo cukup puas walau dirinya ingin seluruh podium diraih oleh TTI. “Padahal latihan dari sebelumnya hingga kualifikasi mendapatkan hasil yang bagus. Hari ini, mobil mendadak berhenti, permasalahan dibagian kelistrikannya. Alhamdulillah, Demas dan Alinka bisa fight habis – habisan untuk mendapatkan hasil. Harapannya bisa meraih seluruh podium.” Ungkap Haridarma Manoppo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Cara Ampuh Menghilangkan Bunyi Pada Fanbelt Mobil

Did You Know?

Sebenarnya Apa Fungsinya Menggunakan Rem Angin

Did You Know?

Inilah Alasan Kenapa Mobil Sekarang Gampang Ringsek

Did You Know?

Mobil Terbang Kini Sudah Terima Pre-Order Lho, Penasaran Harganya?

Cars

Advertisement
Newsletter Signup

Copyright © 2018 Fastnlow.Net. Theme by Fastnlow.

Connect
Newsletter Signup