Connect with us

Event

Kiprah Tim Bank BJB B16_AP Speed di Kualifikasi ISSOM 2018 #1

Hujan turun cukup deras saat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran pertama digelar untuk babak kualifikasi. Hasilnya hampir seluruh catatan waktu para pembalap yang berlaga kurang maksimal dibanding ketika saat lintasan kering. Begitu pula yang dialami para pembalap dari B16_AP Speed.

Dalam babak kualifikasi hari ini, Rio R Bramantio yang didukung Bank BJB, Triumph, Motul, ASC dan Keikira. Dengan menggunakan Honda Estillo untuk turun di kelas SSC B1, JSTC 2B. Untuk JSTC kelas 2B mencatatkan waktu 2 menit 00, 064 detik pada lap kelima. Untuk SSC kelas B1, Rio berhasil mencatatkan waktu 2 menit 16, 756 detik.

Rio R. Bramantio yang menggunakan Honda Brio di kelas HBSC 1200 dan ITCC 1200 dengan Honda Brio dengan dukungan Bank BJB, Motul, ASC dan Keikira berhasil mendapatkan waktu 2 menit 24, 569 detik (HBSC 1200) dan 2 menit 03, 513 detik (ITCC 1200).

Untuk kelas Super Retro yang baru diikuti pada tahun ini, Rio R Bramantio dengan Honda Wonder yang mendapatkan support serupa yakni Bank BJB, Motul, ASC, dan Keikira. Di kelas ini, Rio R. Bramantio berhasil meraih waktu 1 menit 55 sehingga akan start dari urutan kelima pada esok hari.

“Hujan deras membuat waktu cukup turun, karakter ban yang saya gunakan kurang memadai untuk lintasan basah pada balapan JSTC maupun SCC. Sedang dengan Honda Brio masih kurang maksimal karena baru kali ini turun menggunakan mobil ini. Tapi di kelas Retro, catatan waktu memang belum sesuai target, as roda patah sehingga hanya 1 lap aja.” Ungkap Rio R. Bramantio.

Dengan hasil ini, Rio R. Bramantio memang belum maksimal. Tetapi paling tidak bisa mendapatkan posisi start cukup baik dalam menghadapi balapan pada esok hari. “Semoga besok cuaca bersahabat agar bisa meraih waktu dan mendapatkan podium dari semua kelas yang saya ikuti.” Tambah Rio R. Bramantio.

Rian Risky yang juga adik dari Rio R. Bramantio yang turun di JSTC kelas 1A (Non Force Induction (0 – 1600cc) mencatatkan waktu 1 menit 54, 369 detik. Sedangkan di kelas STC 1600 yang tetap menggunakan Honda Estilo Esby, dengan sponsor dari Bank BJB, Motul, ASC dan Keikira, Rian berhasil mencatatkan waktu 2 menit 18, 794 detik. Rian Risky mengatakan “Banyak kendala dalam kualifikasi di putaran kali ini. Namun kami telah menemukan permasalahan pada komponen yang harus diganti.”

M. Herdy yang hanya turun di dua kelas dengan dukungan dari Bank BJB, Motul, Keikira dan ARSY coffe. Mengendarai Honda Estilo di JSTC kelas 1B, M. Herdy berhasil mencatatkan waktu 1 menit 48, 162 detik. Catatan tercepat dari seluruh pembalap di kelas Japan Super Touring Car Championship. Sedangkan dalam laga STC 1600, M. Herdy yang menggunakan Honda Nouva berhasil meraih waktu 2 menit 08, 180 detik.

Untuk Iwan Sidharta berhasil mencatatkan waktu 2 menit 19, 039 detik untuk kelas HBSC 1200. Masih mempercayakan mobil Honda Brio yang menjadi andalan Iwan Sidharta di kelas ITCC 1200 mampu meraih waktu 2 menit 02, 620 detik.

Novin yang membesut Honda Nouva untuk berlaga di JSTC kelas 2B meraih waktu 2 menit 04, 876 detik, sementara di kelas SSC B1 mencatat 2 menit 19, 473 detik. Sedangkan Iik Sudiro yang juga mengendarai Honda Nouva dalam bersaing di STC 2100 berhasil meraih waktu 2 menit 28, 146 detik.

Dengan demikian, 6 pembalap Bank BJB B16_AP Speed akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalalm memperbaiki catatan waktu hingga meraih gelar juara pada seluruh kelas dalam Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran 1. Dan tentunya ingin mendulang poin demi peringkat di klasemen untuk musim balap 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Cara Ampuh Menghilangkan Bunyi Pada Fanbelt Mobil

Did You Know?

Sebenarnya Apa Fungsinya Menggunakan Rem Angin

Did You Know?

Inilah Alasan Kenapa Mobil Sekarang Gampang Ringsek

Did You Know?

Mobil Terbang Kini Sudah Terima Pre-Order Lho, Penasaran Harganya?

Cars

Advertisement
Newsletter Signup

Copyright © 2018 Fastnlow.Net. Theme by Fastnlow.

Connect
Newsletter Signup