Connect with us

Cars

BMW Seri 7 Stop Produksi Pada Tahun 2018 Ini

Persyaratan emisi baru untuk mobil-mobil khusus Eropa akan membuat BMW menghentikan produksi 7-Series sepanjang tahun ini. Tidak semuanya memang, tapi hanya yang bermesin bensin seperti 740i, 750i dan M760Li.

Hal Ini dilakukan setelah pemerintah Uni Eropa memberlakukan sistem uji emisi bernama Worldwide Harmonized Light Vehicle Test (WLTP), menggantikan pengujian European Driving Cycle yang sekarang dipakai. WLTP berlaku mulai 1 Juni 2018, melibatkan pengujian lebih ketat, yang benar-benar mensimulasikan penggunaan mobil sehari-hari.

Mau tidak mau BMW harus merancang ulang sistem kendali gas buang pada semua Seri-7 bermesin bensin. Hal ini disebabkan, karena mereka harus memasangkan Otto Particulate Filter (OPF, penyaring zat berbahaya dari gas buang) baru. Dan prosesnya tidak sederhana.

Karena particulate filter selalu menjadi satu dengan knalpot, OPF baru ini memerlukan ruang yang lebih besar di kolong mobil. Otomatis struktur rangka, terutama di bagian lantai, harus diubah untuk mengakomodir. Selain itu, ECU (engine control unit) juga mesti diprogram ulang plus sederet perubahan lain.

Di saat sudah siap untuk diproduksi lagi nanti, sedan termewah BMW ini pasti mendapatkan penyegaran. Versi terbaru Seri-7 dibekali interior baru yang punya dashboard digital seperti milik Mercedes-Benz dan Audi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Cara Ampuh Menghilangkan Bunyi Pada Fanbelt Mobil

Did You Know?

Sebenarnya Apa Fungsinya Menggunakan Rem Angin

Did You Know?

Inilah Alasan Kenapa Mobil Sekarang Gampang Ringsek

Did You Know?

Mobil Terbang Kini Sudah Terima Pre-Order Lho, Penasaran Harganya?

Cars

Advertisement
Newsletter Signup

Copyright © 2018 Fastnlow.Net. Theme by Fastnlow.

Connect
Newsletter Signup