Connect with us

Event

Bank BJB B16_AP Speed Turunkan 9 Mobil Demi Gelar di ISSOM 2018 #1

Menjelang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran pertama yang akan berlangsung 24 – 25 Maret 2018, AP Speed siap menurunkan 9 mobil andalannya untuk meraih poin sekaligus gelar juara. Terlebih di 2017 lalu, B16_AP Speed berhasil mendapatkan 6 juara umum. Tentu target para pembalap adalah ingin mempertahankan gelar, jika memungkinkan menambah pundi-pundi juara.

Putaran pertama ISSOM 2018, Rio R. Bramantio akan menggunakan Honda Estillo untuk turun di kelas SSC B1, JSTC 2B dan JSTC 3. Khusus pada mobil ini akan mendapatkan dukungan dari sederet sponsor seperti Bank BJB, Triumph, Motul, ASC dan Keikira. Rio R Bramantio pun akan mengikuti balapan di kelas HBSC 1200 dan ITCC 1200 dengan Honda Brio yang didukung oleh Bank BJB, Motul, ASC dan Keikira. Sementara untuk kelas Super Retro yang baru diikuti pada tahun ini, Rio R Bramantio mengandalkan Honda Wonder yang mendapatkan support serupa yakni Bank BJB, Motul, ASC, dan Keikira.

Rio R Bramantio yang berhasil meraih juara umum 2017 pada JSTC kelas 2B (Force Induction (1600-2000cc) dan Super Car Championship B1 memang ingin puas ngegas dalam ajang balap touring. Terlebih dengan ikut serta pertamanya kalinya di kelas Super Retro. “Bisa dibilang yang paling signifikan pada mobil Honda Wonder karena ingin merasakan sensasi balapan bersama pembalap senior,” ungkap Rio R Bramantio.

Rian Risky sebagai peraih juara umum dalam JSTC kelas 1A (Non Force Induction (0 – 1600cc) kembali memastikan akan persaingan di kelas JSTC 1A dan STC 1600. Dalam dua kelas tersebut akan mengandalkan Estilo Esby, Rian Risky mendapatkan sponsor dari Bank BJB, Motul, ASC dan Keikira.

Berbeda dengan tahun lalu, M. Herdy memastikan diri akan turun hanya di dua kelas saja. Mendapat dukungan dari Bank BJB, Motul, Keikira dan ARSY coffe, M. Herdy akan menggunakan Honda Estilo dalam balapan JSTC kelas 1B, tentunya gelar juara umum akan kembali diincarnya. Sedangkan di STC 1600, M. Herdy akan menggunakan Honda Nouva.”Lumayan lelah balapan sebanyak tiga kali, sekarang lebih fokus dan ingin bisa mempertahankan gelar juara umum di STC 1600. Semoga ada rejekinya untuk bisa meraih gelar juara kembali,” ujar M. Herdy.

Untuk Iwan Sidharta sebagai ‘Rookie of the Year’ 2017, kembali turun di kelas HBSC 1200 dan ITCC 1200. Mobil Honda Brio yang menjadi andalan Iwan Sidharta untuk mempersembahkan gelar juara bagi B16_AP Speed.

Sementara dua pembalap lainnya yang masuk dalam pasukan B16_AP Speed yakni Novin dan Iik Sudiro juga akan berusaha merebut gelar juara. Novin akan menggunakan Honda Nouva untuk berlaga di JSTC kelas 2B dan SSC B. Dan Iik Sudiro yang juga mengendarai Honda Nouva akan bersaing memperebutkan gelar di STC 2100.

Dengan demikian, 6 pembalap akan mewakili B16_AP Speed dalam putaran pertama balap touring ISSOM 2018. Memang saat ini masih hanya ada 9 mobil dari rencananya 10 mobil yang akan digunakan meraih gelar juara maupun poin klasemen. Namun yang pasti tim B16_AP Speed telah siap berlaga pada akhir pekan nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Cara Ampuh Menghilangkan Bunyi Pada Fanbelt Mobil

Did You Know?

Sebenarnya Apa Fungsinya Menggunakan Rem Angin

Did You Know?

Inilah Alasan Kenapa Mobil Sekarang Gampang Ringsek

Did You Know?

Mobil Terbang Kini Sudah Terima Pre-Order Lho, Penasaran Harganya?

Cars

Advertisement
Newsletter Signup

Copyright © 2018 Fastnlow.Net. Theme by Fastnlow.

Connect
Newsletter Signup